Bagaimana membuat buku kita selalu terlihat rapi dan bagus?

Released on Thursday · 0 Views · Posted by clampschool · Series
Turn Off Light

Download Bagaimana membuat buku kita selalu terlihat rapi dan bagus? Subtitle Indonesia, Download Bagaimana membuat buku kita selalu terlihat rapi dan bagus? Sub Indo, Streaming Bagaimana membuat buku kita selalu terlihat rapi dan bagus? Subtitle Indonesia, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series Extensive Reading selalu update di clampschool. Jangan lupa menonton Series terbaru lainnya.

24 September 2021 - Gdrive ke ban lagi, kemungkinan untuk server google share tidak akan bisa (eror). bagi yg ingin streaming silahkan pake server lokal dan bagi yang ingin downlod silahkan pake server Ninjastream, Mega, Safefileku (Jika tersedia) :)


Tentunya kita akan merasa senang dan ingin selalu membaca apabila buku yang kita miliki selalu terlihat masih bagus walaupun sudah dibaca beberapa kali. Selain itu kita juga pasti akan betah berlama-lama duduk di kursi sambil membaca buku kesukaan kita. Contohnya saja novel, komik atau bahkan buku pelajaran sekalipun. Berikut adalah membuat buku kita supaya selalu terlihat rapi dan bagus:

  1. Tentunya yang pertama kali harus kita lakukan adalah menyiapkan peralatannya. Siapkanlah Selotip, Sampul plastik dan gunting. Alat-alat tersebut kita digunakan untuk menyampul buku supaya buku tetap rapi dan terlihat selalu bagus.
  2. Sebelum menyampul buku dengan sampul plastik, langkah selanjutnya yang harus kita kerjakan adalah memberi selotip pada lipatan dan ujung buku yang biasanya selalu cepat robek. Misalnya bagian samping kiri dan Kanan dari lipatan buku. Selotip tersebut berfungsi untuk menjaga buku kita supaya tidak ada bekas lipatan atau robekan setelah selesai kita baca.
  3. Ambillah sampul plastik dan ukur sesuai dengan ukuran buku, supaya hasilnya lebih rapi, kita bisa menggunakan penggaris dan cutter ketika hendak memotong sampul plastik tersebut. Ketika kita memotong sampul plastik, usahakan ada lebihnya supaya bisa leluasa disaat sampul tersebut hendak dilipat. Gunting dan jangan lupa diberi selotip supaya sampul plastik tersebut tidak terbuka dan benar-benar menempel dengan buku. Menyampul buku dengan plastik tebal mencegah buku kita supaya tidak cepat robek karena sering dibaca. Selain itu, sampul plastik juga mencegah debu mengotori permukaan buku.
  4. Apabila kita mau membaca buku tersebut, usahakan jangan seperti membaca koran. Tetapi harus dengan penuh perasaan memiliki.
  5. Simpanlah buku kita di rak buku yang tertata rapi.
  6. Simpan buku dengan posisi berdiri.

Episode Lainnya

ads

Other Series

Komentar

Like Fanspage

Filter Search

Anime Popular

Popular Post Bulanan

Popular Post Tahunan

Popular Post All time

A-Z List cari anime berdasarkan abjad A-Z
Copyright © clampschool. All Rights Reserved

clampschool adalah tempat download Anime Subtitle Indonesia

Theme Design by Kang Nolep